Jumat, 05 Juni 2015

Peraturan Permainan Polo Air

Peraturan dan Teknik Olahraga Polo Air - Polo Air atau Water Polo merupakan permainan bola yang dilakukan di dalam air dengan menggunakan tangan dan kaki. Permainan ini hampir sama dengan permainan bola tangan, hanya saja permainan ini dilakukan di dalam air. Permainan polo air dimainkan oleh dua regu. Setiap regu terdiri atas 7 orang. Tujuan utama dari permainan polo air adalah memasukkan bola sebanyak-banyaknya ke dalam gawang lawan. Karena Olahraga ini terbilang baru di dengar masyarakat indonesia maka dari itu saya juga memposting peraturan jadi teman yang ingin belajar tentang peraturan ada disini.

1. Peraturan Permainan
Setiap permainan dan olahraga mempunyai peraturan permainan. Peraturan tersebut merupakan hasil dari suatu kesepakatan, baik kesepakatan dalam lingkup nasional maupun internasional, dengan tujuan mengorganisasi pertandingan atau perlombaan. Berikut beberapa peraturan dalam permainan polo air.

a. Ukuran Kolam
Polo Air Ukuran kolam renang yang digunakan untuk permainan polo air adalah 30 × 20 meter. 

b. Ukuran Gawang
Tinggi gawang pada polo air diukur dari atas rata-rata air adalah 90 cm. Berikut ini adalah gambar dari gawang polo air. 

c. Jumlah Pemain
1) Setiap regu terdiri dari 7 orang pemain dengan 4 orang pemain cadangan.
2) Pemain tidak boleh melapisi badannya dengan minyak.
3) Setiap pemain harus memakai topi yang mempunyai nomor 1-14. Nomor 1 dan 14 (untuk penjaga gawang) dan nomor 2-13 (untuk pemain lapangan). Besarnya ukuran topi 10 cm pada bagian depan dan bagian belakang berwarna biru atau merah.
d. Waktu Permainan
Permainan berlangsung selama 20 menit bersih yang dibagi menjadi 4 babak. Setiap babak 5 menit, dengan istirahat antar babak 2 menit. Pergantian gawang dari regu dilakukan setiap pergantian babak.

1 komentar:

  1. Do you understand there's a 12 word sentence you can say to your partner... that will induce intense emotions of love and instinctual appeal to you buried within his chest?

    That's because hidden in these 12 words is a "secret signal" that triggers a man's impulse to love, please and look after you with his entire heart...

    12 Words Who Fuel A Man's Love Response

    This impulse is so hardwired into a man's mind that it will make him try harder than ever before to to be the best lover he can be.

    Matter of fact, triggering this powerful impulse is absolutely mandatory to getting the best ever relationship with your man that as soon as you send your man a "Secret Signal"...

    ...You'll immediately notice him open his mind and soul to you in a way he's never expressed before and he will perceive you as the one and only woman in the universe who has ever truly tempted him.

    BalasHapus