Kamis, 28 Mei 2015

Teknik Dasar Panjat Tebing

Belajar Teknik Dasar Panjat Tebing untuk Pemula_features (3)Olahraga Panjat Tebing ini tentunya sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia khususnya para pecinta olahraga ekstrem. Namun masih banyak masyarakat atau pelaku panjat tebing yang belum banyak mengerti tentang teknik dasar melakukan olahraga panjat tebing ini. Bagi para pemula ada beberapa teknik dasar yang dapat dipelajari.


Bridging yaitu teknik ini dilakukan dengan memanjat pada celah vertikal yang cukup besar. Teknik ini dapat dilakukan dengan cara menggunakan kedua kaki dan tangan sebagai pegangan dikedua celah atau rongga dinding. Posisi badan harus tegak dan kedua kaki harus membuka lebar, karena kaki dan tangan berfungsi untuk menjaga keseimbangan.
Lay Back yaitu teknik ini dapat dilakukan dengan cara memanjat pada celah vertikal dengan menggunakan kaki dan tangan. Teknik ini mengharuskan jari tangan mengapit tepi celah tebing dengan punggung miring untuk menempatkan kedua kaki pada tepi celah tebing yang berlawanan. Setelah itu tangan menarik kebelakang dan kaki mendorong ke depan dan kemudian bergerak naik ke atas silih berganti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar