Lompat tinggi gaya guling perut adalah salah satu gaya dalam lompat tinggi yang mempunyai keistimewaan tersendiri yaitu ketika badan melewati mistar dengan cepat dibalikkan hingga sikap badan di atas mistar itu telungkup.
 
Cara melakukan Lompat tinggi gaya guling perut adalah :
  1. Awalan. Pelompat mengambil awalan dari samping dari 3,5,7,9 langkah tergantung pada ketinggiannya yang penting di dalam mengambil awalan itu langkahnya ganjil. Awalan harus dilakukan dengan cepat dan menikung agak melingkar dengan langkah untuk awalan tersebut kira-kira 7-9 langkah.
  2. Tolakan. Pada saat tolakan, kaki harus kuat dengan bantuan ayunan kedua tangan untuk membantu mengangkat seluruh badan. Bila tolakan memakai kaki kanan maka awalan harus dilakukan ari sebelah kiri mistar.
  3. Sikap badan di atas mistar. Sikap badan hendaknya telungkup dengan kaki kiri diluruskan ke belakang. Dagu agak ditarik ke dekat dada dan perut serta dada berada di atas mistar.
  4.  Pada waktu jatuh/mendarat. Yang pertama menyentuh karet busa adalah kaki kanan dengan tangan kanan bila tumpuan memakai punggung tangan dan berakhir pada babu.